Tuesday, June 07, 2005

Belajar Bareng!

Konon kabarnya, hamil adalah salah satu masa yang paling penting dalam kehidupan rumah tangga. Masa depan sang anak kelak sangat ditentukan oleh 9 bulan 10 hari masa dalam kandungan sang Ibu, begitu kata para ahli dan buku-buku :)

Bagi kita sih, hamil adalah saat yang meneyenangkan. Kenapa? Karena kita menghabiskan lebih banyak waktu bersama, lebih sering ngobrol, lebih sering joke dsb. Pokoknya hubungan jadi jauh lebih intens dibandingkan ketika Asti belum hamil. Bisa dibayangkan, yang satu kuliah, yang satu kerja 5 hari. Tidak banyak waktu untuk bersama.

Hal penting lain yang asik dilakukan adalah belajar bareng, terutama tentang masalah-masalah kehamilan dan perawatan bayi. Maklumlah, ini pengalaman pertama dan jauh dari keluarga besar. Tentu pengalaman ini akan sangat berharga dan perlu persiapan serius. Biarpun dokter, mengalami sendiri tentu sangat berbeda. Karena itulah Asti masih perlu banyak membaca buku dan menyerap informasi dari Internet.


Belajar bareng!

Ada beberapa manfaat dari belajar bareng ini:
1. Sebagai langkah persiapan teknis kedua belah pihak.
2. Dukungan moral bagi Asti karena merasa suaminya peduli :)
3. Menciptakan budaya belajar yang bagus untuk keluarga.

Selain tentang kehamilan dan perawatan bayi, kita (Asti sih tepatnya) juga mencoba berbagai resep. Kemampuan memasaknya meningkat tajam selama hamil :) Selain itu, kita juga membaca buku-buku agama sebagai persiapan menjadi orang tua yang ideal, ceah.. pokoknya seru deh!

1 comment:

Anonymous said...

насилование малолеток грубо http://free-3x.com/ скачать фото голые молоденькие девочки free-3x.com/ малолетки фото онлайн [url=http://free-3x.com/]free-3x.com[/url]