Sunday, May 28, 2017

Kembali lagi

Wah, sudah lama sekali tidak posting di blog ini. Ngeblog kayanya bukan sesuatu yang hits lagi saat ini karena orang lebih suka main di medos. Selain itu, anak-anak sekarang sudah tidak suka lagi membaca tulisan-tulisan panjang. Mereka lebih suka membaca tulisan singkat seperti status di twitter, facebook atau LINE. Kata orang pinter, sekarang ini kita berhadapan dengan generasi instan. Entah benar entah tidak.




Anyway, saya tetaplah seorang blogger. Di madeandi.com, saya sudah ngeblog sejak tahun 2004 dan tidak berhenti sampai sekarang. Ngemblog dalam waktu 13 tahun tanpa berhenti tentu bisa dianggap pencapaian tersendiri meskipun tidak semua tulisan saya itu bermutu baik hehe. Blog ini juga sudah berumur cukup tua. Dia dibuat seabagai rumah keluarga kami. Saya ingat, posting-posting awalnya adalah ketika kami ada di Sydney saat saya masih sekolah S2. Asti waktu itu rajin posting soal kehamialnnya dan akhirnya soal perkembangan Lita. Tadi saya membaca beberapa postingan lama dan senyum-senyum sendiri dibuatnya. Mungkin itu gunanya kita mengabadikan ingatan. Kita bisa terhibur dengan apa yang kita tuliskan di masa lalu.
Berpose di sekolah Lita, SD Model Sleman

Kini kami sudah kembali ke Jogja. Saya sudah aktif di UGM sejak taun 2014 dan kini sibuk mengajar serta di Kantor Urusan Interansional UGM. Asti sendiri bekerja di Pusat Kedokteran Tropis UGM dan Lita baru saja menyelesaikan ujian SD di SD Model Sleman. Ya, banyak banget yang sudah terjadi. Yang pasti kami masih bersama, makin tua dan semoga makin bijaksana.

Apa yang sudah terjadi? Banyak sekali yang sudah terjadi. Tidak sedikit hal buruk menimpa kami tapi tentu ada juga hal baik. Apapun itu, kami berusa belajar dari hal buruk maupun baik. Seperti halnya keluarga lain, keluarga kami diwarnai tawa dan pertengkaran juga. Foto-foto yang kami posting di medsos tentu tidak bisa mewakili situasi keluarga kami seutuhnya. Foto penuh senyum dan canda tawa itu sebenarnya penggalan kecil saja dari hidup kami karena di antara itu juga ada kemarahan, ada pertengkaran, ada kunci yang hilang dan membuat panik, ada kucing yang membuang kotoran di rumah dan membuat kesal, ada Lita yang malas bangun tidur sehingga hampir terlambat ke sekolah. Ada banyak hal. Tapi itulah yang membuat kami menjadi manusia biasa yang normal.

Kami akan berusaha posting secara berkala, semoga tidak mucul kemalasan lagi :)

No comments: