Sunday, October 21, 2007

Orang-orang pilihan



Dear Ibu dan Lita di tanah air,
Berada di New York dan membuat buku membuat ayah memiliki akses dengan orang-orang top di negeri ini. Sampai kini ayah telah bertemu dengan banyak sekali orang top yang sempat ayah hadiahi buku. Bukunya diberikan ke beliau-beliau karena memang secara langsung maupun tidak mempunyai kepentingan dengan materi dalam buku tersebut.

Yang paling kiri adalah Prof. Hasjim Djalal, mantan duta besar Indonesia untuk berbagai negara dan adalah "veteran" hukum laut Indonesia yang diakui dunia. Ayah bertemu beliau di Sekretariat PBB di New York ketika memberikan seminar. Keampuhannya memang terbukti. Semua orang terpukau melihat presentasinya. Foto di tengah adalah Mohammad Sobary, Kang Sejo yang telah menulis segudang artikel dalam hidupnya. Beliau sempat menjadi ketua Kantor Berita Indonesia, Antara. Ayah bertemu dengat beliau di acara konferensi Alumni ADS di Jakarta. Sedangkan yang paling kanan adalah Dr. Marty Natalegawa, Duta Besar Perwakilan Tetap Republik Indonsia untuk PBB. Beliau adalah diplomat dengan karir cemerlang, menjadi Duta Besar Indonesia untuk UK di usia 43 tahun. Pertemuan dengan Pak Marty terjadi di Gedung PTRI di New York, setelah sebelumnya bertemu di Gedung Sekretariat PBB secara tidak sengaja.

Ayah tidak tahu apakah pertemuan dengan orang-orang besar ini akan membawa manfaat di kemudian hari. Yang jelas, karya ayah ada di tangan orang-orang yang berpengaruh. Semoga ia mencapai tujuannya dan memberi makna kepada negeri ini.

No comments: