Saturday, November 10, 2007

Pulang ke Jogja

Minggu ini, Ibu dan Lita ada di Jogja untuk liburan. Sudah lama ini direncanakan dan saat baik itu tiba juga akhirnya. Ibu dan Lita terbang ke Jogja tanggal 3 Nopember dan berada di rumah sampai 11 Nopember. Ibu memang ngambil cuti seminggu.

Selalu saja ada rangkaian cerita. Saat berada di Jogja, ibu harus memperbarui passpornya dan urusan bisa diselasaikan dalam waktu seminggu libur di Jogja. Meskipun harus rela berkompromi dengan waktu dan suasana liburan, dan terutama dengan petugas imigrasi Jogja yang sepertinya tidak semuanya bahagia dalam hidup, seminggu di Jogja pastilah memberikan kesan baik. Lagipula, untuk sengaja mengurus passpor di lain hari mungkin tidak mudah dilakukan karena kesibukan. Pulang ke Jogja selalu menyenangkan dengan segala perniknya yang khas.

Pekak dari Tabanan berkunjung ke Jogja menengok Lita dan juga Komang yang memulai kuliahnya di UGM. Sekali bepergian, dua tiga hal terselesaikan, begitulah ide perjalanan ini. Pekak-nya Lita nampak sangat bahagia dengan pertemuannya dengan sang cucu kesayangan. Tentu saja ini karena Lita memang sangat lengket dengan Pekaknya. Hal inilah yang menjadi ketakutan di masa lalu, ketika kami baru menikah. Bapak dan Meme' di bali khawatir kalau-kalau cucunya nanti tidak dekat dengan mereka karena memang secara geografis terpisah jauh. Kekhawariran itu terjawab sudah dan melegakan. Menurut Pekak, Lita sangat cerdas. Kalau bukan kakeknya sendiri yang memuji, siapa lagi :)

Lita juga sangat menikmati pertemuanya dengan Eyang Kakung dan Eyang Putrinya di Jogja. Semua terkesan sumringah dengan kedatangan Lita, terutama karena Lita memang sangat mudah dekat dengan orang. Tidak pernah Lita menolak digendong atau diajak bicara oleh orang asing sekalipun. Ini sangat menyenangkan bagi orang-orang di sekitarnya. Lita juga menikmati masa-masa bermain dengan teman lamanya di Jogja dan beberapa kali 'diculik' oleh ibu-ibu tetangga di kampung. Begitulah Lita, selalu ada cerita tentangnya.

Selama di Jogja, Ibu mampir ke kampusnya, ke kampus ayah juga sambil melakukan beberapa hal adminsitrasi sekaligus bertemu sahabat lama. Tentu menyenangkan berada di Jogja dengan suasana liburan, walaupun sekali dua kali hp masih berdering dan ada telepon dari kantor yang harus dijawab. Oh ya, kenapa ayah tahu semua cerita ini? Thanks to the Internet :)

Jogja, pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu....[Kla Project]

No comments: