Friday, December 31, 2004

Center Point

Setelah nonton Polar Express, kita (Bli Mul, Mbak Oka, Yanti, Emma, Asti, Andi) pergi ke Center Point (CP) atau yang disebut juga AMP Tower. Ini diklaim sebagai tempat tertinggi di Sydney, ya seperti halnya Monas di Jakarta lah yang bisa digunakan untuk mengamati Jakarta dari ketinggian.


http://bayimages.net/images/2k/bay001418.jpg

Sayang sekali tidak bawa kamera waktu itu sehingga tidak ada foto yang bisa dipublish di sini. Yang membawa kamera hanya mbak Oka, mudah-mudahan nanti foto-fotonya bisa diupload ke sini.

Pemandangan dari CP memang oke punya. Di sisi utara bisa melihat Sydney Opera House dan Harbor Bridge dengan laut biru dihiasi kapal yang bergerak membelah air seakan berekor. Terlihat juga Manly Beach yang menurut Kristian ( the tour guide) dinamai Manly karena ketika salah seorang Kapten Inggris mendarat di sana, banyak orang aborigin yang kekar berotot, sangat manly seperti aku :)
Dari situ juga bisa terlihat gedung UNSW terutama library dan Applied Science dan bahkan rumah kita di Kensington kare dekat dengan konstruksi yang bisa diamati jelas dari Tower menggunakan teropong yang disiapkan.

No comments: