Wednesday, September 28, 2005

Tour de Adelaide

Tanggal 26-27 September, Ayahnya Lita berkesempatan menghadiri Konperensi di Adelaide yang diselenggarakan oleh Indonesia Council, didukung oleh pusat study asia Flinders University.

Agak aneh juga rasanya, menjadi satu-satunya surveyor yang presentasi di konperensi sosial. Presentasinya tentang Penentuan Batas Maritim antara Indonesia dan Timor Leste dari aspek teknis. Cukup sukses, dan menarik perhatian audience yang rata-rata Indonesianists :)

Yang menarik adalah, saya ditolong oleh sebuah keluarga Bali, Bli Wayan, Mbok Ita dan satu 'anak kost' Deni. Semua itu karena bantuan Sani yang memperkenalkan kami. Akhirnya, dengan perasaan lega saya tinggal di rumah mereka dan dengan berat hati harus menggusur Deni dari kamarnya. Makasih ya Deni.

Hari kedua, terpaksa tidak ikut acara konperensi karena mau jalan-jalan he..he.. [sayang jauh-jauh ke Adelaide kalau tidak dimanfaatkan]

Selama jalan-jalan ke city, sempat mengujungi beberapa tempat yang sangat menarik. Berikut foto-fotonya.


Ini gerbang Flinders University yang baru. Sayang tidak sempat difoto waktu presentasi :( Flinders ada di atas bukit dan arealnya sangat luas. Lumayan pegel juga kalau berjalan dari satu school ke school lain.


Salah satu pemandangan di sudut kota


Bukan, ini bukan di desa. Ini di kota Adelaide lo. Sepi? ya memang jauh lebih sepi dari Sydney, apalagi dibandingkan Jakarta :)


Stasiun O-Bahn. Transportasi canggih yang memadukan bus dengan kereta. Di jalan biasa, kendaraannya berlaku seperti layaknya bus tetapi sekejap bisa berubah seperti kereta dan siap berjalan di atas rel. Menurut Deni, O-Bahn ini adalah yang kedua di dunia setelah Jerman.


Pusat kota [bener nggak sih?] tempat acara publik.


Menyempatkan diri mampir ke Central Market. Suasanya persis di Paddys market Sydney.


Jembatan yang menghubungkan Flinders University dengan pemukiman sekitar. Amazing!


Ini Suasana danau di tengah kampus Flinders University. Banyak burung dan angsa yang berenang liar.


Inilah orang-orang baik itu: Deni, Mbok Ita dan Bli Wayan.

Suksma buat Bli Wayan dan Mbok Ita atas tumpangannya dan akomodasi yang memuaskan. Thanks juga buat Deni yang sudah nganter ke city. Your helps are very much appreciated!

No comments: