Wednesday, April 02, 2008

Lita berbahasa Inggris

Sudah pernah kami ceritakan sebelumnya bahwa Lita sudah bersekolah di playgroup yang berbahasa Inggris. Meskipun kebanyakan gurunya berInggris logat Jawa, nampaknya ada kemajuan bagi Lita. Kalaupun ini bisa disebut kemajuan :) Sementara itu, kami tidak bersikeras mengajak Lita berbahasa Inggris di rumah karena kebetulan juga Ayah Ibunya nggak canggih-canggih amat bahasa Inggrisnya. Daripada nanti terjadi seperti lelucon di Sydney "What are you want?" lebih baik tidak usah saja :)

Meski begitu, Lita tetap sekali-sekali berbahasa Inggris. Dia menyebut susu dengan milk, mengatakan tidak dengan no. Meminta mbahnya untuk sit down di sebelahnya dan sebagainya. Mbahnya adalah orang yang paling bangga kalau Lita berbahasa Inggris. Biasa ini lagu lama antara nenek dan cucu he he he. Selain bangga, tentu saja mbahnya juga yang paling sering bingung kalau Lita keluar "gaya"nya berbahasa Inggris. Suatu kali lita pernah menyebut frog dan mbahnya bingung tidak mengerti. Begitulah.

Kalau ayahnya lagi keluar isengnya, kadang Lita dilayani juga dengan Bahasa Inggris. Kalau ayahnya bilang "Get me some water please", Lita sudah bisa membawakan segelas air mineral. Lumayan juga. Meskipun tidak kemudian jadi bangga, rasanya menyenangkan juga Lita bisa berbagai bahasa. We love you, Lita.

No comments: