Friday, September 05, 2008

Nick Jr.

Karena pertimbangan hiburan yang tidak memadai, akhirnya kami memutuskan untuk berlangganan TV programs. Lita tentu saja adalah salah satu alasan utama mengapa perlu langganan. Lita dengan tingkat penasarannya yang tinggi memerlukan media untuk mengembangkan imajinasinya. Selain membaca buku, nonton TV tentu saja adalah sarana yang tepat. Walaupun dalam beberapa hal, TV bisa sangat mengganggu. Karena itulah kami harus lebih selektif.

Sejak berlangganan TV, Lita betah berlama-lama di depan TV menyaksikan program-program Nick Jr. Lazy Town, Dora, Diego, Curious George adalah beberapa yang sangat digemari Lita. Terus terang, adanya TV ini sedikit mengurangi waktu membaca, which is not good at all. Ibu nampaknya sedang mencoba menyeimbangkan ini, ya nggak Bu he he eh? 

Lita dengan cepat hafal adegan dan dialog beberapa program karena memang diulang-ulang. Dari situ setidaknya Lita belajar dua hal. Pertama adalah listening Bahasa Inggris. Nggak tahu deh, berapa nilai IELTS Lita nanti kalau dites 3 tahun lagi :)) Kedua, dia belajar petualangan dan nilai-nilai hidup sederhana meskipun itu berlatar belakang budaya barat. Oleh karena itu juga, Lita masih diceritai Siap Selem atau Gobrak yang berlatar belakang budaya Timur, khususnya Bali. Sekali waktu diceritain juga Loro Jongrang dan sejenisnya. Mudah-mudahan dengan ini Lita akan seimbang pemahamannya akan budaya timur dan barat.

No comments: