Sunday, December 02, 2007

Washington DC

Tanggal 1-2 Desember 2007 ayah sempat jalan-jalan ke Washington DC, ibukota Amerika Serikat. Kami brangkat ber-6 yaitu Sampan (Thai), Tatiana (Colombia), Christophe (Cameroon), Ritche (Filipina), Rotrigue (Benin) dan ayah. Perjalanan meggunakan bus tour Chinese yang lumayah murah tapi layanannya bagus. Perjalanan jadi menyenangkan.

Washington sangat mirip dengan Canberra (atai CBR yang mirip Washington :) dari segi tata ruang. Di sini tidak banyak terlihat gedung tinggi dan pemanfaatan ruang sebagian besar untuk perkantoran. Amerika memang terlihat gemar berperang, terbukti dengan banyaknya museum dan memorial perang yang dimilikinya.

Ayah sempat mengunjungi Gedung Putih, kantor dan tempat tinggal Presiden Amerika. Sempat juga mendatangi Capitol Hill yang terkenal dengan kubahnya itu, Washington Monument, Lincoln Memorial dan lain-lain. Pengalaman ini sangat menarik, tetapi terasa kurang karena Ibu dan Lita tidak ikut. Lain kali kita akan datang lagi untuk mengunjungi tempat-tempat ini ya :)

Ini ayah sempatkan ambil beberapa foto di tempat-tempat penting.

Di depan Gedung Putih, alias White House. Gedung ini jauh lebih kecil dari yang ayah bayangkan :( Itupun hanya bisa ambil foto dari jarak yang sangat jauh.

Capitol Hill dari kejauhan.

Berlatar Washington Monument.

No comments: